Manajemen Persewar Waropen Resmi Liburkan Pemain Liga 2

Manajemen Persewar Waropen Resmi Liburkan Pemain Liga 2



Jayapura - Manajemen Persewar Waropen,Papua secara resmi meliburkan pemain maupun ofisial Liga 2 mulai Rabu 25 Maret 2020.

Keputusan ini merujuk pada kebijakan dari Ketua Umum Persewar Yermias Bisai, SH, usai terlibat dalam rapat bersama Forkompimda se-Provinsi Papua di Jayapura, Selasa (24/3) di Gedung Negara yang dipimpin Gubernur Papua.

Sebanyak kurang lebih 30 pemain yang masih berada di Biak, akan dijadwalkan untuk dipulangkan ke Jayapura, Serui dan Waropen.

Pemain yang tinggal di Biak akan tetap berada di Biak.

Langkah ini dilakukan manajemen Persewar Waropen melihat dampak penyebaran yang semakin signifikan terhadap penyebaran pandemi virus Corona (COVID-19) di Papua dan secara nasional.

Sekum Persewar Michael Rumabar usai mempimpin rapat darurat dini hari Rabu (25/3) tadi mengatakan, masa libur ini ditetapkan hingga saat yang belum ditentukan.

Merujuk pada keputusan pemerintah dan juga pengaturan re-scheduling oleh PT LIB dibawah arahan PSSI dan Menpora.

"Kita belum tahu pasti kapan liga akan digulirkan kembali. Kapan kompetisi ini akan berlanjut atautidak juga belum ada kepastian. Kita ambil opsi meliburkan seluruh pemain dan ofisial, agar mereka bisa kembali ke rumah masing-masing, bersama keluarga,"ungkap Ketum Persewar melalui Sekum Michael Rumabar dalam keterangan tertulis diterima ANTARA, Rabu

Ditambahkan, meski meliburkan seluruh pemain, namun Manajemen Persewar akan terus memantau perkembangan setiap pemain, dan pemain diminta untuk berupaya menajga kondisi dan stamina selama masa tenang dirumah hingga situasi pandemi COVID-19 ini berlalu.



Kondisi force mejuer ini,lanjut Sekum,sudah tercantum dalam kontrak kerja antara pemain, ofisial maupun manajemen.

Kelangsungan kompetisi yang masih belum jelas, dan beberapa daerah sudah mulai melakukan aksi tanggap dan siaga darurat. Cepat atau lambat, ditakutkan pemain akan mengalami kegelisahan.

"Keputusan kita tim diliburkan dengan catatan kita menyesuaikan pemain yang akan kembali ke Jayapura, kita harus bergerak cepat takutnya kita yang tertahan, jadwal kompetisi yang pastinya akan mengikuti pada keputusan BNPB terhadap penetapan masa tanggap darurat nasional," harap Sekum Michael Rumabar disampaikan media officer Ismai.

Pada kompetisi sepakbola profesional liga 2 musim 2020 skuat Persewar Waropen ditangani pelatih legenda Timnas Indonesia asal Papua Elie Aiboy berada di grup Timur.


Tags
-





   Berita Sepak Bola Lainnya