Liverpool Minta Rp293 Miliar Untuk Lepaskan Wijnaldum Ke Barcelona

Liverpool Minta Rp293 Miliar Untuk Lepaskan Wijnaldum Ke Barcelona



Jakarta - Liverpool memberi tahu Barcelona bahwa mereka akan harus mengeluarkan 15 juta poundsterling (sekitar Rp293 miliar) untuk mendapatkan Gini Wijnaldum, menurut laporan Mirror pada Minggu (06/9).

Pelatih anyar Barca Ronald Koeman ingin membawa mantan pemainnya di timnas Belanda itu ke Camp Nou dan sang pemain juga ingin pindah dengan sisa kontrak kurang dari 12 bulan di Anfield.

Namun, Barca berharap mereka dapat membuat kesepakatan demi mendaratkan gelandang berusia 29 tahun itu dengan harga sekitar 10 juta poundsterling (sekitar Rp196 miliar).

Tentu saja harga yang ditawarkan Barcelona tidak sesuai dengan permintaan Liverpool, yang mendatangkan Wijnaldum dengan harga 23 juta poundsterling ketika ia tiba dari Newcastle empat tahun lalu.

Liverpool ingin menguangkan Wijnaldum demi mendapatkan dana tambahan untuk mendatangkan Thiago Alcantara dari Bayern Munchen, tetapi Liverpool merasa harga yang diminta klub Jerman tersebut sebesar 30 juta poundsterling (sekitar Rp588 miliar) masih terlalu mahal.

The Reds kemungkinan rela melepas Wijnaldum dengan harga lebih murah dibandingkan kehilangan sang pemain dengan gratis saat kontraknya habis musim depan. Baik Barca dan Liverpool yakin dapat mencapai sebuah kesepakatan.

Wijnaldum telah menjadi pemain kepercayaan pelatih Klopp sejak datang dari Dortmund, meski begitu The Reds hingga kini belum melakukan pembicaraan terkait perpanjangan kontrak pemain timnas Belanda tersebut.

Ia telah tampil untuk The Reds di pertandingan pramusim, dan menjadi starter saat dikalahkan Arsenal di Community Shield akhir pekan lalu di Wembley.

 


Tags
-





   Berita Sepak Bola Lainnya