Alasan Barcelona Ingin Mendatangkan Neymar dan Antoine Griezmann Sekaligus

Alasan Barcelona Ingin Mendatangkan Neymar dan Antoine Griezmann Sekaligus



Barcelona disebut sedang berusaha menuntaskan pembelian dua pemain top pada bursa transfer musim panas ini. Kedua pemain itu adalah Antoine Griezmann dan Neymar, yang dinilai mampu memperkuat tim untuk mengarungi musim 2019/20 mendatang.

Kisah transfer dua pemain top ini mulai menguat dalam beberapa pekan terakhir. Awalnya, Barcelona disebut terlebih dahulu menentukan Griezmann sebagai target utama mereka. Per 1 Juli 2019 kemarin, klausul rilis Griezmann merosot ke angka 120 juta euro.

Biar begitu, dua pekan terakhir, gagasan Barca memulangkan Neymar terus menguat. Kabarnya, striker Brasil itu menyesali keputusannya hengkang ke PSG dan ingin pulang ke Camp Nou untuk menyelamatkan kariernya.

Sayangnya, harapan Barca memulangkan Neymar tidak akan mudah terwujud. PSG memasang harga 300 juta euro untuk Neymar, tentu Barca tidak bisa menerimanya begitu saja.

Analis sepak bola Spanyol, Dermot Corrigan meyakini kondisi ini cukup unik untuk Barcelona. Mereka sudah terlebih dahulu mengejar Griezmann, lalu mengubah rencana begitu mengamati perkembangan situasi Neymar.

"Itulah yang saya asumsikan. Namun, setelah saya berbicara pada orang-orang di Barcelona, klub merasa mereka bisa menuntaskan transfer keduanya sekaligus menyatakan ketegasan mereka dalam membangun tim dan lini serang secara keseluruhan, termasuk Messi di belakang mereka," kata Corrigan kepada Sky Sports.

"Transfer ini bakal memerlukan kerja keras dan beberapa kesepakatan guna mengumpulkan dana untuk membeli kedua pemain itu. Mungkin Barca bisa menemukan kesepakatan dengan PSG dan tidak perlu membayar seluruh biaya di muka."

Corrigan tahu hasrat Barca memulangkan Neymar tampak aneh, tetapi dia menjamin Barca benar-benar berusaha mewujudkan itu. 

Harapan Barca

Kemampuan Neymar diyakini masih luar biasa. Dia gagal menjadi bintang utama PSG, tetapi itu bukan berarti permainannya sudah tidak layak diperhitungkan. Neymar

"PSG tampak ingin melupakan Neymar dan fokus pada Kylian Mbappe," sambung Corrigan.

"Memang tampak aneh bahwa Barcelona mampu menghabiskan uang sebanyak itu untuk dua penyerang dalam satu bursa transfer, tetapi saya memahami bahwa memang itulah yang coba mereka lakukan," tutupnya.

Uniknya, dewasa ini Josep Maria Bartomeu selaku Presiden Barcelona menegaskan klubnya tidak berusaha mengejar Neymar.


Liga Dalam Berita Ini:
   Spain  LaLiga Santander
Team Berita Ini:
 Barcelona
Player Berita Ini:
 Mehmed Dresevic  





   Sepakbola Eropa Lainnya