Barcelona Resmi Dapatkan Griezmann

Barcelona Resmi Dapatkan Griezmann



Barcelona akhirnya resmi mendapatkan Antoine Griezmann pada bursa transfer musim panas ini. Setelah penantian panjang, Barcelona pun mengumumkan secara resmi melalui laman resminya tentang kedatangan Griezmann ke Camp Nou pada Jumat (21/7/2019) malam WIB.

Barcelona resmi mendapatkan jasa Griezmann setelah membayar klausul lepas senilai 120 juta euro atau sekira Rp1,8 triliun dari Atletico Madrid. Pemain itu akan menandatangani kontrak barunya dengan klub untuk lima musim ke depan hingga 30 Juni 2024, dengan klausul pembelian 800 juta euro.

Setelah mengumumkan secara resmi kedatangan Griezmann, Barcelona akan segera menerbitkan jadwal lengkap mengenai presentasi pemain berpaspor Prancis tersebut. Sebelumnya, ada kabar beredar jika Griezmann akan diperkenalkan Barcelona tanpa ada kehadiran para penggemar.

Kedatangan Griezmann ke Barcelona pun bukan tanpa drama. Karena klub yang bermarkas di Camp Nou itu beberapa kali mendapat penolakan dari Griezmann. Puncaknya, ia menolak ketertarikan Barcelona pada musim lalu, dan justru melakukan perpanjangan kontrak dengan Atletico Madrid.

Drama pun berlanjut ketika Barcelona kembali melakukan pendekatan dengan Griezmann. Barcelona harus mengaktifkan klausul lepas Griezmann dari Atletico sebesar 200 juta euro sebelum akhirnya turun menjadi 120 juta sejak 1 Juli 2019. 

Sebelum ke Barcelona, pemain berusia 27 tahun itu memang telah menginformasikan kepada Atletico Madrid untuk hengkang dari Wanda Metropolitano pada Mei 2019. Namun, tak ada kabar apa pun mengenai masa depannya kecuali rumor besar yang mengaitkan dirinya dengan Barcelona. Kini rumor tersebut telah terjawab dan Griezmann resmi menjadi pemain Barcelona musim depan.
 


Liga Dalam Berita Ini:
   Spain  LaLiga Santander
Team Berita Ini:
 Barcelona
Player Berita Ini:
 Mehmed Dresevic





   Sepakbola Eropa Lainnya