Ladeni Milan, Zaniolo selamatkan poin untuk Roma
Pemain AS Roma Nicolo Zaniolo (kiri) memegang kepalanya usai gagal mencetak gol ke gawang Real Madrid saat babak penyisihan Grup G Liga Champions di Stadio Olimpico, Roma, Italia, Selasa (27/11/2018). Real Madrid berhasil menjadi pemuncak klasemen Grup G usai menang atas AS Roma dengan skor 0-2

Ladeni Milan, Zaniolo selamatkan poin untuk Roma



Gol gelandang muda Nicolo Zaniolo pada babak kedua menyelamatkan satu poin untuk AS Roma saat mereka mengamankan hasil imbang 1-1 dengan AC Milan di pertandingan Liga Italia (Serie A) pada Minggu.

AC Milan yang yang dibesut Gennaro Gattuso itu masih mempertahankan tempat mereka di empat besar, meskipun gol Krzysztof Piatek pada menit ke-26 dibatalkan oleh upaya Zaniolo yang masih berusia 19 tahun setelah jeda. Zaniolo menjadi pemain termuda yang mencetak tiga gol untuk Roma di Serie A sejak Francesco Totti pada 1995.

Piatek mencetak gol liga pertamanya untuk Milan setelah bergabung dari Genoa di bursa transfer Januari.

Para pendukung tuan rumah di Stadio Olimpico memprotes tim mereka sendiri setelah seminggu yang lalu Roma menyerahkan keunggulan tiga gol hingga berakhir seri dengan Atalanta di laga Serie A serta menelan kekalahan memalukan di Coppa Italia oleh Fiorentina dengan skor 7-1.

Dua pemain Milan yang dikontrak pada musim dingin, berkolaborasi menciptakan gol pembuka saat gelandang Brasil Lucas Paqueta mencuri bola dari Lorenzo Pellegrini sebelum mengirim umpan silang rendahnya ke Piatek dan dilanjutkan dengan sepakan jarak dekat.

Performa yang terilhami kiper Gianluigi Donnarumma membuat Milan tetap unggul sampai turun minum, tetapi tidak ada yang bisa mereka lakukan untuk menghentikan Zaniolo dengan gol dari jarak dekat pada satu menit setelah babak kedua dimulai.

Roma terus memberikan tekanan tetapi tidak mampu melewati Donnarumma, yang menunjukkan refleks tajam menangkis sepakan Edin Dzeko pada 20 menit tersisa, sebelum sundulan Pellegrini membentur tiang ketika Milan melewati badai serangan.

Hasil pertandingan ini menempatkan Milan di posisi keempat untuk memastikan tiket Liga Champions dengan 36 poin dari 22 pertandingan. Roma tertinggal satu poin di urutan kelima.


Liga Dalam Berita Ini:
   Italy  Serie A
Team Berita Ini:
 AC Milan
Player Berita Ini:
 Filip Dagerstal





   Sepakbola Eropa Lainnya