Viral ! Maldini Pali dapat 2 kartu kuning, tapi gak kena kartu merah!?

Viral ! Maldini Pali dapat 2 kartu kuning, tapi gak kena kartu merah!?



Sebuah kejadian menarik terjadi pada pertandingan Liga 1 2019 pekan keenam antara tuan rumah Kalteng Putra menjamu tamunya Borneo FC di Stadion Sultan Agung Bantul, Rabu (3/7/19). Pada pertandingan tersebut, wasit Fauzan Arifin tercatat dua kali memberikan kartu kuning kepada salah satu pemain Kalteng Putra, Maldini Pali. Namun anehnya, ia tidak mengganjar Maldini dengan kartu merah setelah memberi kartu kuning kedua.

Dalam pertandingan tersebut, Maldini Pali memang tercatat dua kali menerima kartu kuning. Kartu kuning yang pertama ia terima pada menit ke-35. Meski kartu kuning pertama tidak terlihat jelas dari siaran televisi, namun hal tersebut tercatat dalam data statistik di laman resmi Liga Indonesia. Kemudian, kartu kuning kedua diterima Maldini Pali pada menit ke-51. Kali ini, wasit Fauzan Arifin terlihat jelas memberikan kartu kuning kepada Maldini. Sesuai regulasi pertandingan, seharusnya Maldini Pali mendapatkan kartu merah karena sebelumnya ia sudah mendapatkan kartu kuning. Namun wasit yang memimpin laga Kalteng Putra vs Borneo FC tidak memberi kartu merah kepada Maldini. Kejadian itu pun kemudian viral di dunia maya dan mendapat komentar dari para pengguna media sosial. Netizen menyoroti keputusan wasit Fauzan Arifin yang tidak memberi kartu merah kepada Maldini Pali setelah sang pemain dua kali mendapat kartu kuning.

Beberapa netizen memberi komentar kocak dengan menyebut wasit lupa membawa kartu merah, sehingga hanya memberi kartu kuning saja.

“Pikir positif saja. Wasitnya lupa bawa kartu merah. Jadi kuning aja mulu,” tulis akun @rekkyken_.

“Lagi dapat promo kartu kuning,” tulis akun @baskoropinanggih.

Sementara netizen lain justru menyebut Liga 1 memang selalu punya cerita unik setiap pekannya.

“Uniknya Liga Indonesia,” tulis akun @anggystwn.

“Liga Indonesia punya cerita,” tulis akun @radjacann13.

Keputusan wasit Fauzan Arifin memang menjadi sisi menarik pertandingan antara Kalteng Putra menjamu Borneo FC. Pertandingan tersebut akhirnya dimenangkan oleh tim tamu Borneo FC dengan skor tipis 0-1.

Lerby Eliandry menjadi pahlawan Borneo FC berkat gol yang ia cetak melalui tendangan penalti pada pengujung babak pertama. Kemenangan atas Kalteng Putra merupakan kemenangan tandang pertama Pesut Etam musim ini.

 


Liga Dalam Berita Ini:
   Indonesia  GO-JEK Liga 1
Team Berita Ini:
 Kalteng Putra





   Sepakbola Indonesia Lainnya