Timnas Indonesia U-15 Anggap Timor Leste Lawan Berat

Timnas Indonesia U-15 Anggap Timor Leste Lawan Berat



Timnas Indonesia U-15 menganggap Timor Leste sebagai lawan berat dalam pertandingan berikutnya di Grup A Piala AFF U-15 2019 di Institute of Physical Education (IPE) Chonburi Campus Stadium, Chonburi, Rabu (31/7).

Tim berjuluk Garuda Asia ini mengalahkan Singapura 3-0 di laga kedua yang berlangsung Senin (29/7). Itu merupakan kemenangan kedua Timnas Indonesia usai mengalahkan Vietnam 2-0 di laga pertama.Meski menang dua kali dan belum pernah kebobolan, Timnas Indonesia U-15 belum bisa memuncaki klasemen sementara Grup A.

Timnas Indonesia kalah selisih gol dari Timor Leste, meski memiliki jumlah poin yang sama, 6. Di pertandingan pertama Timor Leste menang besar 7-1 atas Filipina, sedangkan di laga kedua mengalahkan 3-1 atas Myanmar.

Dengan hasil itu Timor Leste unggul tiga gol dari Timnas Indonesia U-15. Untuk bisa mengudeta Timor Leste, Timnas Indonesia U-15 perlu memenangi pertandingan nanti. Tetapi pelatih Timnas Indonesia U-15 tidak ingin jemawa.
"Banyak catatan juga yang harus kami evaluasi ke depan. Saya ingatkan kepada pemain, jangan sombong tetap rendah hati. Pertandingan berikutnya lebih berat, kami lawan Timor Leste," ujar Bima Sakti dalam rilis yang diterima CNNIndonesia.com.

Bima berharap kemenangan atas Singapura jadi motivasi untuk Marcell Januar Putra dan kawan-kawan saat menghadapi Timor Leste. Mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 ingin timnya memiliki progres di laga berikutnya.

Timnas Indonesia U-15 juga mengindikasikan akan melakukan sejumlah perubahan komposisi pemain saat melawan Timor Leste. Tim pelatih ingin para pemain terhindar dari kelelahan di sisa pertandingan.

Dalam dua pertandingan awal saat melawan Vietnam dan Singapura, Bima Sakti tidak melakukan perubahan dalam starter.

"Selanjutnya kami akan pemulihan. Kami juga berharap pemain tetap memiliki motivasi bertarung," ucap Bima Sakti.

"Kemungkinan akan ada rotasi pemain, karena ada beberapa pemain yang bermain dalam dua hari [pertandingan]," kata Bima menambahkan
.


Team Berita Ini:
 Indonesia U19





   Sepakbola Indonesia Lainnya