Presiden Joko Widodo Tambah Bonus Untuk Timnas Indonesia U-22

Presiden Joko Widodo Tambah Bonus Untuk Timnas Indonesia U-22



Para penggawa tim nasional (timnas) Indonesia U-22 diterima Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (28/2) pagi. Sebelumnya, skuat Garuda Muda melakukan pawai juara yang berlangsung dari area Stadion Utama Gelora Bung Karno hingga finis di Istana Merdeka.

Saat diterima di Istana Merdeka, Andy Setyo Nugroho dan kawan-kawan mendapatkan tambahan kejutan dari Presiden Jokowi. Ya, Jokowi mengatakan menambahkan bonus untuk para pemain timnas U-22. Sebelumnya, timnas U-22 sudah mendapatkan bonus dari Menpora total sebesar Rp2,1 miliar.

Dalam kesempatan bincang-bincang itu, Jokowi menanyakan terlebih dulu kepada Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi, terkait bonus yang diberikan sebelumnya. "Pak Menpora memberikan bonus berapa?" tanya Jokowi.

Imam pun langsung menjawab. "Masing-masing pemain Rp65 juta," tegasnya. Dan langsung ditimpali Jokowi. "Ya sudah, dari saya masing-masing Rp200 juta," tuturnya, yang langsung disambut tepuk tangan dari para pemain timnas U-22.

Jokowi menambahkan, bonus juga akan diberikan kepada pelatih, asisten pelatih, hingga ofisial tim. 

Sementara itu, pelatih timnas U-22, Indra Sjafri, mengatakan senang bisa diterima Presiden Jokowi di Istana.

"Ini trofi kedua bagi saya. Tapi ada perbedaan. Tahun 2013, saat saya membawa U-19 juara AFF itu, kami tidak diundang ke Istana. Sekarang dipanggil Presiden. Terima kasih, Pak," ucap Indra.


Tags
Jokowi





   Sepakbola Indonesia Lainnya