Bagaimana Peluang Liverpool Melawan Barcelona? Begini Prediksi Mourinho

Bagaimana Peluang Liverpool Melawan Barcelona? Begini Prediksi Mourinho



Mantan Pelatih Manchester United, Jose Mourinho mengklaim bahwa Liverpool memiliki peluang 50 persen untuk mengalahkan Barcelona di semifinal dan lolos ke final Liga Champions musim ini. Dia percaya kekuatan Liverpool patut diwaspadai oleh Barcelona.

Perjalanan Liverpool ke semifinal Liga Champions musim ini tidak mudah. Mereka harus berjuang keras di fase grup dan menghadapi banyak tim sulit di fase gugur.

Mencapai semifinal juga merupakan salah satu keberhasilan tersendiri untuk Liverpool yang merupakan finalis musim lalu. Sebab itu, Liverpool boleh sedikit percaya diri untuk mengalahkan Barca dan melangkah ke final.

Sudah Berkembang

Pertama-tama, Mourinho mengakui Liverpool yang sekarang sudah lebih kuat daripada mereka musim lalu. Sebab itu, Mourinho percaya Liverpool punya peluang untuk mengalahkan Barcelona, peluang kedua tim 50:50.

Sayangnya, Barcelona punya satu pemain terbaik bernama Lionel Messi. Jika Messi memutuskan memberikan permainan terbaiknya, Liverpool mungkin bakal membutuhkan keberuntungan.

"Faktanya adalah Liverpool bermain di final Liga Champions musim lalu, dan kini mereka berada di semifinal dengan 50 persen peluang mencapai final, menurut saya," tutur Mourinho kepada RT Sport.

"Saya kira mereka lebih baik [daripada musim lalu]. Saya kira jika Barca tanpa Messi, Liverpool boleh jadi favorit. Namun, Barca dengan Messi, Messi tetaplah Messi."

Dilema Premier League

Masalahnya, Liverpool mungkin saja sedikit mengabaikan Liga Champions demi mengutamakan Premier League. Jadwal dua leg semifinal melawan Barca bakal mengganggu perjuangan mereka di Premier League.

Fans Liverpool jelas bakal mengutamakan Premier League daripada Liga Champions. Artinya, Jurgen Klopp punya tekanan khusus untuk menentukan prioritas Liverpool. Premier League merupakan impian besar mereka.

Ketika ditanya soal pilihan ini, Klopp terus menjawab bahwa dia hanya ingin fokus pada pertandingan berikutnya. Dia tidak menutup kemungkinan menjuarai keduanya, atau justru gagal di keduanya.


Liga Dalam Berita Ini:
   Champions League  Semi-finals
Team Berita Ini:
 Barcelona  Liverpool FC





   Sepakbola Eropa Lainnya